Jumat, 30 Desember 2011

Jalan-jalan Gak Jalan

Karena bosen banget banget banget banget di rumah, hari ini saya memutuskan untuk pergi jalan-jalan ke kota. sebenernya Cuma pengen isi ulang kartu 3 saya yang emang masa aktifnya udah abis. Maklum lah, di kampung gak ada yang jualan pulsa internet. Hahaha
Cukup kaget juga sii karena ternyata ‘isu’ dibentuknya provinsi Cirebon sudah cukup ramai juga di spanduk-spanduk pinggir jalan. Sebagai warga masyarakat yang super apatis akan hal-hal yang berbau beginian, sebenernya saya kurang begitu peduli. , ya sudahlah terserah wong cerbone bae pengene apa. Hehehe . tapi pas nyampe di jalan Cipto Mangunkusumo, ternyata ada yang sedikit mengganjal di hati. Pasalnya, ‘bakal calon’ provinsi yang mempunyai semboyan ‘Carub Anggayuh Krtha Ning Bhumi’ ini juga bakal mengakuisisi wilayah kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut!!! Kenapa saya heran? Karena berdasarkan sumber yang saya baca sebelumnya wilayah yang tercakup dalam provinsi Cirebon hanyalah CIAYUMAJAKUNING doang. Hmm.. saya nya yang salah persepsi apa spanduknya ja yang lebay ya?? Wkwkwk Bodo amat lahh, mari kita bahas yang lain aja yang lebih gak penting lagi. #sarap
Pas abis turun dari angkot 06 yang saya tumpangi, saya heran banget ama perkembangan kota Cirebon. Buseett dah sebegitu pesatnya. Bukan pulang kampung lagi, tapi pulang kota. (*padahal kampung saya masi ndeso banget ). kurang dari radius 1km, udah berjejer beberapa toko-toko yang super besar. Sebut saja Grage Mall, Cirebon Super Blok (CSB) yang didalamnya terdapat supermarket macam Hypermart dan Matahari, Carrefour, dan Gunung Sari Trade Center (GTC). Ini baru satu jalan, belum lagi yang ada di jalan Siliwangi dan Kartini. Makin konsumtif aja nii orang-orang dari kampung saya. Saya tidak bilang itu jelek, tetapi heran ajah.
Pada dasarnya saya emang suka banget jalan-jalan, jadi walaupun mengherankan tetap saja melihat-lihat kota Cirebon sangat menyenangkan. Cuma satu aja nii yang membuat gak nyaman; puuaaanaaaasssssss beeeuddhhhhhh , ampuun daahhh #4L@y. Tapi emang iya sii, tadi siang panas banget. Asiiik juga ternyata liat orang hiruk pikuk di kota Cirebon. #pengangguran
Tapi sedih, sorenya hujan deres banget...
.............................................................................................
Pas lagi asik baca buku di gramed ada kejadian yang gak tau lucu atau mengerikan. Terlepas dari dia pura-pura atau tidak, orang itu emang sudah bikin gempar lantai 3 gramedia Cirebon. Ada orang ‘kurang waras’ yang mampir ke gramedia. Sempet membuat keributan kecil juga.
Kejadiannya gini. Sekitar pukul 5 sore waktu Cirebon, saya lagi asyik banget baca buku yang judulnya “Melahirkan Tanpa Rasa Sakit” saya lupa karya siapa. Tapi yang pasti adalah buku tersebut sangat bagus banget untuk dibaca oleh para perempuan, baik yang hamil ataupun tidak . Kembali ke topik. Nah, tiba-tiba ada mbak-mbak yang mungkin umurnya ya sekitar 25an lah dengan dandanan norak abiiss, mek ap menor banget, plus bawa2 karung yang saya sendiri juga gak tau isinya apa. Hahaha . dengan PD-nya sang mbak itu berjoget2 ria di tengah toko buku Gramedia Cirebon. Bagi saya ya kocak bagi, tapi lebih banyak yang mencibir dan mungkin sedikit takut kali . Suasana hening. Dengan makin banyaknya audience, mbak itu nampaknya makin berani aja dengan nyanyi di depan para pengunjung. Hal ini didukung dengan tidak adanya petugas atau karyawan yang berani mengamankan sang artis. Pada kesempatan kali ini, sang mbak menyanyikan lagu Alay yang sempat dipopulerkan oleh Lolita beberapa waktu yang lalu. Setelah menyanyikan beberapa bait, dia pun pergi aja dan bilang “aduhhh, capek juga yah ternyata nyanyi disini. Turun ahh....” #krik
Pengen ngakak sii, tapi dari lubuk hati yang terdalam sebenarnya kasian juga ama mbak ini. Ada apa gerangan? #sokpeduli
Dengan kepergian mbak itu, berangsur-angsur mulai ramai lagi dan masi ada juga sii yang ngelanjutin ngobrolin sang biduan. Kalo saya mah lebih memilih ngelanjutin baca buku aja karena emang saat itu gak ada temen yang bisa diajak gosip. Wkwkwk..
Alhamdulillah, saya berhasil mengkhatamkan 4 buku yang bagus-bagus banget. Lebih dari itu, semuanya gratiss . Buku-buku tersebut adalah Melahirkan Tanpa Rasa Sakit, Hachiko (filmnya lebih dulu saya tonton), Berpikir Positif, dan Start From The Finish Line. Secara umum, saya gak salah baca karena memang bukunya bagus-bagus banget.
Karena lelah dan lapar, pada jam 8 malam saya memutuskan untuk pulang. Walaupun kurang seru, tapi lumayan lah..
*sori banget tulisannya kacau dan gak mutu. Cuma untuk menuh-menuhin blog doang. Wkwkwk
Makasii udah mau baca postingan saya yang gak penting,
Salam kechup mesrah dari akkuh
Miss me ^_^v

1 komentar:

  1. aihh reactions-nya curaaaaang!!!
    :P
    gile zak, baca buku mpe segitu banyaknya.. :o
    keren juga jalan2mu.
    semoga Cirebon bakal jadi propinsi beneran ya.

    BalasHapus