Sabtu, 20 Juli 2013

Astaga, Jin Punya Akun Twitter?

Kemaren pas lagi nyari info-info yang lagi hangat diperbincangkan di dunia maya, eh tanpa sengaja nemu artikel yang membahas tentang twitter jin. Berdasarkan penelusuran dan perkepoan yang saya lakukan, akun twitter ini sebenernya sudah dibuat semenjak 2 Juni 2013 lalu. Pun situs emirates247.com juga sudah menulis berita ini semenjak 8 Juni 2013. Akan tetapi, entah kenapa beritanya baru heboh akhir-akhir ini. Terlebih-lebih di Indonesia, mungkin baru tiga hari yang lalu. Eh, gak tau ding mungkin sayanya aja kali yang ketinggalan informasi. Hahaha :D

Jin yang sedang naik daun di dunia maya, sumber: twitter
Keberadaan akun twitter yang diklaim oleh si empunya akun sebagai  akun twitter pertama yang dimiliki oleh makhluk halus ini tak ayal membuat heboh dunia Arab (dan kayaknya mulai menggemparkan belahan dunia lainnya). ‘Jin’ yang mengaku berasal dari Arab Saudi ini terang-terangan mengaku bahwa dia adalah jin asli, bukan jin jadi-jadian apalagi jin kw. Hahahaha. Meskipun banyak yang meragukan kebenarannya, ternyata akun jin ini mendapat sorotan media yang tajam. Banyak media di tanah Arab yang memberitakan tentang akun twitter jin yang cetar membahana badai tersebut. Hal ini tentu saja membuat si jin makin populer di dunia maya.
Jin yang menggunakan nama akun @s_2017_s ini, dia mengklaim bahwa “Ana jinni haqiqi” atau “Saya jin asli”. Dari bionya, dia menulis : "Saya seorang JIN ASLI yang menyukai untuk menjadi saudara bagi semua manusia, saya ini baik dan tidak ingin menyakiti siapa pun, saya ingin berbaur dengan manusia dan mengetahui perilaku mereka, saya tinggal di sebuah rumah kosong di Arab Saudi. "
Bio Twitter Jin, sumber: twitter

Di twit pertamanya tertangal 2 Juni 2013, dia menyatakan bahwa “kepada semua manusia ... Saya jin pertama yang menggunakan Twitter ... beberapa orang mungkin berpikir bahwa saya berpura-pura dan bahwa saya hanyalah manusia ... sebenarnya, saya seorang jin yang nyata dan Anda akan melihat keajaiban pada masa depan di dalam akun Twitter saya.” Twit pertamanya ini langsung mendapat sambutan positif dari para tweeps. Terbukti dengan adanya 589 Retweet dan 94 Favourites. Meskipun mungkin tak percaya, ternyata banyak juga yang tertarik dengan keberadaannya di jagad dunia maya. Termasuk saya juga sih. Hahaha :3
Twit pertama jin ghaoolss, sumber : twitter

Di twit-twit pertamanya, selain balas mention tentunya, jin mengunggah foto-foto yang dia klaim sebagai lahan pertanian di tanah Yaman sekitar 100 tahun yang lalu. Tak lupa dia juga menggungah foto rumah tua di Arab Saudi yang mendaji tempat tinggalnya. Anehnya, foto-foto yang diunggah oleh jin itu merupakan foto berwarna padahal teknologi saat itu belum memungkinkan adanya foto berwarna. Apakah teknologi di alam jin lebih maju daripada kita? Atau memang dia hanya orang iseng yang mengaku-ngaku sebagai jin? Berikut saya sajikan foto-foto yang di-upload oleh sang jin:
Rumah sang jin gaols, sumber: Ajel

Lahan persawahan yang kata si jin dr 100 tahun yang lalu, sumber: Ajel

Lahan persawahan yang kata si jin dr 100 tahun yang lalu, sumber: Ajel
Lahan persawahan yang kata si jin dr 100 tahun yang lalu, sumber: Ajel
  
Harian Daily Ajel, harian Arab Saudi yang disebut-sebut pertama kali memberitakan twitter jin ini, menulis: dilaporkan ada seorang pembacanya pernah mencoba berinteraksi dengan akun si 'jin' dengan memakai nama samaran. Tapi secara mengejutkan, akun jin itu dengan cepat membeberkan jati diri orang yang berusaha mengelabuinya itu.

"Dia menyebut nama lengkap saya dan tempat tinggal saya, termasuk para tetangga dan kota tempat saya tinggal. Saya benar-benar terkejut dan langsung memanjaatkan doa," ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Terlepas dari apakah pemilik akun itu benar-benar jin atau bukan, nyatanya akun @s_2017_s telah membuat heboh jagad dunia maya. Jin itu juga mendadak menjadi selebritis di dunia maya. Hal ini terbukti dengan, per tulisan ini ditulis (19 Juli 2013), akun itu telah memiliki 185.931 follower. Jumlah yang cukup fantastis untuk sebuah akun yang baru berumur jagung. jika di Indonesia, kecepatan mendapat follower ini mungkin hanya bisa dikalahkan oleh @SBYudhoyono dan @FatinSL. Wkwkwk

Sebagai tambahan, ternyata si jin menggunakan iPhone. Ini mengindikasikan bahwa jin itu berasal dari golongan elit (bukan ekonomi sulit lho yaah :p). Wah, seharusnya ini bisa menjadi lahan promosi buat Apple dong.

Apa pun Anda, dimana pun Anda berada, dan bagaimana pun bentuk Anda, Anda tetap bisa menikmati iPhone. iPhone, alat komunikasi UNIVERSAL  yang bisa digunakan dimana pun dan oleh siapa pun. iPhone emang paling canggih deh!! #tingting *sambil pamerin iPhone **kemudian ditampar arwahnya Steve Jobs

Atau jangan-jangan apple diam-diam sebenernya sudah menguasai pangsa pasar smartphone di alam makhluk halus. Pertanyaannya adalah bagai cara Apple mendistribusikannya? Apakah Apple udah buka cabang di alam lelembut itu? Bisa jadi kan? #ngarang Hahaha
Twitter for iPhone?? :3, sumber : tweetdeck
Apakah Anda percaya bahwa dia merupakan jin yang asli? Semuanya dikembalikan kepada Anda masing-masing. Hohoho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar