Kamis, 23 Agustus 2012

Jawaban Pertanyaan Alay Jilid I

Aswrwb..
heloowhh semua nyahhh...
sorii yah udah 2 hari gak diposting2 jawabannya..
tadi pagi saya soalnya abis jalan2 sii ama anak ikagati..
hohoho

sebenernya ini pertanyaan yang saya dapet dr jaman sma..
saya lupa dr situs apa gitu, saya print ajah..
pokoknya pas liat2 dokumen-dokumen jaman dr MAN Ciwaringin saya nemu ini..
ya udah deh diposting aja, ya itung2 buat ngerame2in blog..
wkwkwk

Disitu ada keterangan yang intinya itu menyatakan bahwa soal-soal tersebut biasanya sangat mudah dipecahkan oleh 'orang biasa' tetapi sedikit rumit bagi orang-orang yang cerdas..
apakah anda termasuk orang yang cerdas?? *ya iya lahh
berhubung disitunya gak ada kuncinya, jadi saya pecahkan sendiri..
bila gak setuju ama jawaban nya ya mohon koreksinya yaa..
maklum, saya juga iseng..
wkwkwk
alah.. ini malah curcol mulu..
yuuk langsung bahas cynds...
ini MENURUT saya lhoo ya..
oiya, bagi yang terlambat mengikuti ini ya pertanyaannya


1. E
coba perhatikan: O, T, T, F, F, S, S, E, N, T
One, Two, Three, Four, Five, Six, Seven, Eight, Nine, Ten


2. 20
ini mah jelas bangets bangets bangets bangets laaahh..
dari 1 - 89 terdapat angka 9 sebanyak 8 kali, trus dari 90-99 terdapat 11 angka 9. jadi totalnya 20. iya gak??


3. 8 cm
perhatikan gambar berikut:
dari gambar kan sebenernya udah jelas banget bahwa kotak itu berbentuk persegi dengan diagonal 8 cm (biar jelas saya kasi ABCD = Aduhh Boo' Chapekss Dechh :p ). ya udah, karena diagonal persegi itu sama sehingga diagonal AC juga 8cm yang berarti juga bahwa radius lingkaran tsb adalah 8 cm..

4. ya tinggal dibikin.. wkwkwk

5. 28 hari...
adalah benar bahwa selisih antara keong tersebut naik ama turun kan 1 meter (naik 3 meter terus turun 2 meter) sehingga dia akan merangkak naik 1 meter per hari. jadi 30 hari dong biar dia sampai ke atas..
tapi jangan lupa cynds...
bahwa pada hari ke 27, dia udah beranjak naik setinggi 27 meter. terus pada siang hari ke 28, dia akan naik tuh 3 meter. Artinya, dia udah sampai atas ( 27 meter + 3 meter). Ya abis itu keluar dong keong nya kan udah mencapai atas sumur... ya kecuali kalau sang keong pengen turun lagi sih,..
hihihi

kalau ada koreksi mohon bantuannya yaa..
bagi2 ilmu ke saya kan boleh dongs..
monggo dikomen..

semoga bermanfaat..
makasii udah mau mampir di blogs akkuh..


stay tune yah cynds...
miss me dan salam ketchup mesrahh..

5 komentar: